Essay - ISTRI SAYA MENGIZINKAN SAYA KAWIN LAGI


Oleh: Satrio Arismunandar

Ketika orang ribut soal AA Gym kawin lagi, istri saya juga meributkannya. Ditambah lagi kasus anggota DPR-RI Yahya Zaini dan penyanyi dangdut Maria Eva. Maka lengkaplah perbincangan soal selingkuh dan poligami di rumah kami. Istri saya bicara dengan bersemangat dan berapi-api. Saya lebih banyak diam, senyum sedikit, dan manggut-manggut saja.

Tapi untunglah, dia cukup "rasional" dan mengizinkan saya berpoligami. Syaratnya, seperti yang dilakukan Rasulullah SAW dulu, saya harus memilih janda yang sudah tua, keriputan, jelek, sakit-sakitan, miskin, dan punya anak banyak.... "Mau satu truk janda-janda seperti itu, silahkan saja jika mau mengawininya....." katanya.

Wah, padahal (istri saya juga tahu), idola saya 'kan Luna Maya.... Terpaksa batal deh berpoligami! Apalagi gaji saya juga belum naik-naik. Untuk ngurusi satu istri dan 2 anak saja sudah pusing tujuh keliling. Belum lagi bayar tagihan air, listrik, bayar iuran sekolah anak, dan makan di kantor (kantor cuma ngasih jatah kupon 1 kali makan perhari @ Rp 8.500. Padahal saya makan dua kali, karena kerja sampai malam).

Untuk kawin dengan Luna Maya juga tidak mungkin.
Alasannya sederhana: Luna Maya tidak kenal sama saya...... ***

Comments

goestaf said…
I like this story. I really like it! Other option... menunggu Luna Maya menjadi janda dan tua keriput sementara anda mencoba treatment untuk awet muda dan awet umur (ada kali'?)
nunik said…
Wah, istrinya satu visi sama saya, Mas. Jadi keliatan kan betapa tidak mudahnya berpoligami? Hehehe...
Rizka said…
Wow, satu sudut yang jujur dan jenaka dari seorang pria. Tidak munafik dan apa adanya? Bener kan mas Satrio? Met kenal, nice blog...
salmon493 said…
ngebaca crita bpk lucu bgt.
bapa masih mending dah punya istri dan di karuniai 2 putra, lah saya, pacar saja tidak punya. maklum umur saya msh 23an. jd ada wkt skitar 2 tahunan u/ cari pacar dan nikah. tp sblm bpk menikah dgn luna maya, saya duluan yg jd pacarnya luna maya. gagaga....

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)