ANAK SAYA - FAWWAZ AHMADINEJAD SATRIOPUTRA




Oleh Satrio Arismunandar

Sesudah pergulatan panjang, akhirnya istri saya selamat melahirkan anak saya yang ketiga, pada Jumat, 29 Juni 2007 jam 23.13 di RS Hermina, Depok. Bayinya laki-laki, berat 4,3 kg, dan panjang 51 cm, dilahirkan lewat operasi.

Sebenarnya, semula tidak perlu operasi karena kehamilannya normal. Namun, ketika proses kelahiran baru bukaan 2, ketahuan bahwa istri saya terkena demam berdarah (DB). Angka trombositnya sudah 104.

Dokter Mutia yang menangani istri saya berpendapat, jika menunggu sampai lahir secara normal besok paginya, bisa jadi trombosit istri saya akan turun sampai di bawah 100. Dan ini akan membahayakan si jabang bayi. Jadi, demi kebaikan sang bayi, kelahiran tak boleh menunggu lebih lama. Maka dipilihlah opsi operasi.

Alhamdulillah, anak saya lahir dengan selamat, meski sempat terkena infeksi karena penyakit ibunya. InsyaAllah, anak saya ini akan saya beri nama: Fawwaz Ahmadinejad Satrioputra.

Fawwaz ini bahasa Arab, artinya: “Yang mendapat banyak keberuntungan.”
Latar belakang saya memilih nama ini, yah, zaman sekarang ini kan zaman globalisasi, pergolakan dan cobaan. Jadi saya pikir butuh banyak keberuntungan untuk selamat dunia-akhirat.

Dalam interaksi sosial di masyarakat, tempat kerja, bisnis, politik, dan sebagainya, kita akan bertemu, berhubungan, berteman, bersaing, bahkan berkonflik dengan banyak macam orang. Ada pemeo mengatakan: “Orang bodoh akan kalah oleh orang pandai. Namun, orang sepandai apapun toh bisa kalah oleh orang licik. Tetapi, biar menghadapi tipu daya apapun dari orang licik, masih akan lebih menang orang yang beruntung…”

Ahmadinejad adalah nama Presiden Iran yang juga penganut Muslim Syiah. Saya bukan penganut Syiah. Namun ada dua karakter dari Ahmadinejad yang saya kagumi: kesederhanaan dan keberanian. Ini adalah dua sifat yang saya pikir perlu dimiliki oleh para pemimpin bangsa ini, jika ingin Indonesia lepas dari krisis berlarut-larut.

Orang yang tidak mau hidup sederhana, akan terdorong korupsi atau melanggar hukum untuk hidup bermewah-mewah, yang sebenarnya di luar kapasitasnya. Selain itu, kita tidak bisa menyelesaikan banyak masalah bangsa ini tanpa keberanian. Keberanian untuk bertindak, untuk bersikap beda dari yang konvensional, untuk melawan keangkaramurkaan, untuk bersikap jujur, untuk tidak ikut arus, dan sebagainya.

Di antara sejumlah anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) tempat saya bernaung, memang ada sejumlah teman yang memberi nama anaknya dengan nama orang-orang besar. Ahmad Taufik (wartawan Majalah Tempo) memberi nama anaknya Khatami (nama ulama dan mantan Presiden Iran), Meirizal Zukarnain (ex-Bisnis Indonesia) memberi nama anaknya Hegel (filosof yang terkenal dengan tesa-antitesa-sintesa), Hasudungan Sirait dan Rien Hindryati (ex-Bisnis Indonersia) memberi nama anaknya Marx (siapa tokoh ini, tak perlu saya jelaskan lagi…).

Siti Marwiyah, rekan saya yang aktivis buruh di Bekasi, memberi nama Saddam (Hussein) untuk anaknya. Mantan aktivis ITB, Heri Akhmadi, juga memberi nama anaknya Gempur Suharto. Ini sih pencerminan sikap politiknya, karena melawan pemerintahan otoriter Soeharto di era Orde Baru.

Sedangkan ide nama Satrioputra terus terang karena saya terpengaruh oleh Bung Karno, yang memberi nama anaknya: Megawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarnoputra. Artinya ya cuma menyatakan bahwa Fawwaz ini adalah anaknya Satrio. Begitu saja…he..he..he… Dua anak perempuan saya berturut-turut saya namai: Nadhifa Annisa Satrioputri (9) dan Syarifa Amira Satrioputri (7).

Terimakasih pada teman-teman yang memberi dukungan doa dan selamat atas kelahiran anak saya. Semoga Fawwaz Ahmadinejad Satrioputra akan jauh lebih baik dari bapaknya ini.

Jakarta, Juli 2007

Comments

Slamet Riyadi said…
Selamat atas kelahiran anaknya mas, semoga dia kelak menjadi anak yang saleh, berbakti pada orang tua, dan berguna bagi nusa bangsa.
ndahdien said…
walopun telat (lama ga' mampir sini) selamat atas kehadiran Fawwaz Ahmadinejad Satrioputra, semoga harapan ms satrio untuk fawwaz dapat terwujud.
Adi Sasongko said…
Meskipun terlambat beberapa bulan saya juga ingin menyampaikan selamat atas ananda yang baru lahir ini. Pastilah sekarang sudah semakin lucu karena sudah masuk ke bulan ketiga.

Sekaligus juga mendoakan agar selanjutnya bisa membesarkan anak2 sehingga menjadi rajawali2 perkasa.

Membesarkan tiga anak di jaman seperti ini pastilah bukan pekerjaan mudah.

Akhirnya selamat berKB ya....
Fahrudin Ahmad said…
wah namanya bagus juga soalnya saya salah satu penggemar Ahmadinejad :):),pak masih inget saya ndak fahrudin yang waktu itu ketemu di Pesta Blogger walau sebentar,pas makan siang di acara itu...
Dr Abosun said…
Rakan perhatian,
Nama saya Vanessa Wayne Morgan dan saya mendasarkan di Texas Amerika Syarikat. "Kehidupan saya kembali !!! Selepas 1 tahun perkahwinan patah, suami saya meninggalkan saya dengan dua kanak-kanak. Saya rasa seperti hidup saya adalah kira-kira untuk menamatkan i berani mati hampir komited, i emosinya turun untuk masa yang sangat lama. Terima kasih kepada si penyihir kesan hebat yang dipanggil Imam Dr Idahosa ABOSUN yang saya bertemu dalam talian. Pada suatu hari setia, seperti yang saya telah melayari internet, saya terjumpa banyak testimoni mengenai ini ejaan bedak tertentu. Ada yang memberi keterangan bahawa dia membawa kekasih Ex mereka kembali, ada memberi keterangan bahawa beliau mengembalikan rahim, kanser mengubati, dan penyakit lain, ada yang memberi keterangan bahawa dia boleh membuang ejaan untuk menghentikan perceraian dan sebagainya. saya juga mencari satu kesaksian Khususnya, ia adalah kira-kira seorang wanita bernama Sonia, dia memberi keterangan tentang bagaimana dia dibawa balik kekasih Ex dia dalam masa kurang dari 7 hari, dan pada akhir keterangannya dia jatuh Imam Besar Dr Alamat emel Idahosa'S ABOSUN . Selepas membaca semua ini, saya membuat keputusan untuk mencubanya. Saya menghubunginya melalui e-mel (drabosun@gmail.com) dan menjelaskan masalah saya kepadanya. Hanya dalam 3 hari, suami saya kembali kepada saya. Kita menyelesaikan isu-isu kami, dan kami lebih bahagia daripada sebelum ini. Imam Dr ABOSUN adalah benar-benar seorang yang berbakat dan saya tidak akan berhenti menerbitkan dia kerana dia adalah seorang lelaki yang baik ... Jika anda mempunyai sebarang masalah di sini adalah alamat e-mel untuk sampai kepadanya. drabosun@gmail.com anda akan senang anda lakukan.

Nota: Dia juga boleh membuat anda kaya, menyembuhkan HIV / Aids, Penyembuhan apa-apa jenis penyakit kanser, menghalang anda daripada mempunyai mimpi buruk, membuat anda hamil jika anda tidak mempunyai anak dan melepaskan kamu dari orang-orang yang jahat okay. sila hubungi beliau hari ini dan hidup bahagia selama-lamanya.
     (drabosun@gmail.com)

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI