Posts

Showing posts from February 14, 2007

JAKOB OETAMA HADIRI RAKER TRANS TV & TRANS-7

Image
(Foto: Sebagian dari Crew News Trans TV in action)

Bandung, Trans-News

Ada yang menarik dari Raker Tahunan TransTV & Trans-7 yang diadakan di Hotel Sheraton, Bandung, 11-13 Januari 2007. Yaitu kehadiran tokoh dan pimpinan tertinggi Kelompok Kompas-Gramedia (KKG), Jakob Oetama, yang ikut memberi sambutan pada hari kedua Raker itu. Sejak TV7 dibeli sebagian besar sahamnya oleh Trans Corpora (dan lalu diganti namanya menjadi Trans-7), KKG memang masih memegang jumlah saham cukup signifikan di Trans-7.

Dalam sambutannya, Jakob mengatakan, zaman sudah berubah. Artinya, ketika ia mulai merintis bisnis media cetak sejak 1960-an hingga kondisi tahun 2007 sekarang, sudah banyak terjadi perubahan. “Saya termasuk generasi yang sudah fading away, tapi masih punya komitmen,” ujarnya.

Menyinggung kurang berhasilnya TV7 ketika masih di bawah KKG, menurut Jakob, KKG dan Trans Corpora memiliki budaya kerja yang sama, hanya zaman memang sudah berubah.

Jakob mengakui, televisi adalah media yang sangat b…

TRANS TV KIRIM 11 KARYAWAN KE PROGRAM EMBA DI AIM - FILIPINA

Image
Oleh Satrio Arismunandar

Hari Minggu pagi (4 Februari 2007), 11 karyawan Trans TV akan berangkat ke Manila, Filipina, untuk menyelesaikan “kuliah terakhir” program EMBA (Executive MBA), yang telah mereka ikuti sejak September 2005. Mereka berada di Manila sampai Sabtu (24 Februari 2007).

Program EMBA ini adalah kerjasama antara Grup Para (yang membawahi Trans TV, Bank Mega, dan Bandung Supermal) dengan lembaga pendidikan AIM (Asian Institute of Management) yang berpusat di Manila, Filipina.

AIM adalah lembaga pendidikan manajemen bisnis yang cukup terkemuka di Asia , dengan ciri khusus pada “manajemen bisnis dengan nilai-nilai Asia ”. Ciri inilah yang membedakan AIM dengan lembaga pendidikan manajemen umumnya. Selain di Indonesia dengan Grup Para, AIM telah melakukan kerjasama serupa dengan grup perusahaan lain di India dan Malaysia .

Program EMBA ini, kurikulumnya pada pokoknya sama dengan program MBA regular, namun kuliahnya sangat dipadatkan. Maklum, pesertanya adalah karyawan yang sud…