Posts

Showing posts from January 22, 2008

SINOPSIS FILM - FAJAR DI SERAMBI MAKKAH

Image
Ide orisinil cerita: Satrio Arismunandar
Genre : Drama cinta dengan latar belakang situasi konflik politik-militer, ekonomi, dan sosial-budaya yang rumit di Aceh, bencana Tsunami, serta perang TNI vs. GAM.
Durasi : 90 mnt (Sinopsis ini sengaja saya upload di blog, sebagai ajang promosi kalau-kalau ada producer atau pihak lain yang berminat memfilmkannya. Film dengan latar belakang konflik, perdamaian, dan bencana Tsunami di Aceh, dengan bumbu cinta dan kemanusiaan).
Peran Utama:
Lettu TNI Saptono Wibowo, perwira muda TNI yang jatuh cinta pada gadis keturunan Aceh, Cut Syarifa. Saptono adalah perwira TNI yang berpikiran maju dan demokratis, dan dalam melaksanakan tugas profesionalnya betul-betul tulus ingin mendorong kemajuan Aceh. Namun komplikasi konflik di Aceh, yang juga mencuatkan isu menolak kaum pendatang (baca: orang Jawa), dan kebencian terhadap pelanggaran HAM oleh sejumlah oknum TNI di Aceh, menghambat terwujudnya cinta Saptono.
Cut Syarifa, mahasiswi di sebuah universitas neger…

KONSEP AWAL - PROGRAM "JIKA AKU MENJADI" DI TRANS TV

Image
Pengantar

“J-A-M” (Jika Aku Menjadi...) adalah salah satu program TRANS TV, yang menayangkan informasi tentang lika-liku kehidupan orang dengan pekerjaan/profesi tertentu dari kalangan masyarakat kelas bawah, namun segmentasi pemirsa adalah tetap kelas A+B. Program ini selain dikemas secara menarik, juga diharapkan bisa membangkitkan semangat toleransi dan solidaritas sosial dari masyarakat kelas atas terhadap mereka yang di kalangan bawah.

Di sinilah letak nilai edukasinya. Penonton yang dari kelas segmen A+B diharapkan akan lebih memahami bagaimana kehidupan masyarakat bawah, dan dengan demikian bisa lebih berempati dan solider. Karena selama ini kalangan bawah itu hanya mereka lihat dari permukaan.

Summary Program

Nama Program : J-A-M (Jika Aku Menjadi....)
Jenis Program : Magazine
Durasi : 30 menit (termasuk comm-break)
Host : Reporter menjadi host dengan gaya verite.
Slot Time : (Diusulkan pada slot Kejamnya Dunia)
(sebelum Reportase Sore)
Hari Tayang : Sabtu – Minggu
Target Audience : A+B …