Posts

Showing posts from November 18, 2008

LAGI, PROVOKASI TERHADAP UMAT ISLAM INDONESIA (KASUS BLOG YANG MENGHINA NABI MUHAMMAD SAW)

Image
Baru-baru ini, sebuah provokasi kembali dilancarkan terhadap umat Islam di Indonesia, dengan peluncuran sebuah blog berisi kartun kehidupan Nabi Muhammad SAW. Isi kartun itu berisi penghinaan terhadap Rasulullah, para istri beliau, dan para sahabat.

Begitu vulgarnya kartun itu, sehingga ada adegan persenggamaan segala dimasukkan di dalamnya. Jika penggambaran Rasulullah secara visual saja sudah terlarang di dalam Islam, apalagi penggambaran dalam pose-pose yang sangat menjijikkan.

Yang berbahaya bagi ketenteraman umat, nama blog itu tampaknya sengaja dikaitkan dengan etnis/suku tertentu di Indonesia, yang bisa dikaitkan dengan penganut agama tertentu (non-Muslim). Maaf, saya tidak akan menyebut nama blog itu, karena saya tak mau dianggap ikut menyebarkan atau mempopulerkan blog yang sangat menghina Rasulullah tersebut.

Saya hanya ingin menyerukan kepada seluruh warga, agar hati-hati dan tidak terprovokasi. Saya sendiri tidak percaya bahwa blog ini dibuat oleh orang dari suku/agama bersan…

BUTUH PRESENTER CANTIK, TAPI TIDAK "MENGANCAM"

Image
Bahwa seorang presenter di media televisi itu perlu berpenampilan menarik atau good looking (baca: cantik), bukanlah hal baru. Saya pikir, semua producer yang mengelola program di media TV, tahu tentang hal itu. Yang saya baru tahu, pengertian “cantik” itu ternyata juga bermacam-macam.

Seorang perempuan producer di Divisi News Trans TV mengatakan pada saya, ada perbedaan antara cantik biasa dan cantik yang “mengancam.” Untuk program magazine siang dan sore, di mana mayoritas penontonnya adalah kaum ibu, yang dibutuhkan adalah presenter yang cantik, namun tidak “mengancam.”

Apa sih yang dimaksud cantik yang “mengancam” tersebut? Lalu, apa pula perbedaannya dengan cantik biasa? Begini penjelasannya. Yang dimaksud cantik biasa adalah, bilamana para bapak melihat penampilan sang presenter di layar kaca, maka paling banter mereka hanya akan berkomentar: “Oh ya, cukup cantik.” Tetapi cukup sampai di situ saja.

Sedangkan, kecantikan yang “mengancam” adalah jika para bapak bukan cuma sekedar ber…