BERAPA GAJI CLEANING SERVICE (OUTSOURCING) YANG DITUGASKAN DI DIVISI NEWS TRANS TV?

Berapa gaji para Cleaning Service (outsourcing) berseragam biru, yang sering bertugas membesihkan ruang kerja Divisi News Trans TV, WC, atau mengepel di lobby dan membersihkan kaca-kaca jendela kantor kita?

Mereka dibayar bulanan, tetapi berdasarkan jumlah hari kerja. Upah per hari sekitar Rp 26.000. Jadi, jika dalam sebulan mereka bekerja 26 hari, penghasilan sebulan = 26 X Rp 26.000 = Rp 676.000. Kalau mereka sakit dan tak masuk kerja, jelas penghasilan berkurang drastis.

Mereka tidak dapat tunjangan uang makan, tidak ada asuransi kesehatan seperti karyawan Trans TV, juga tak ada tunjangan transportasi.

Jika mereka harus keluar Rp 5.000 per hari untuk transportasi (pulang-pergi) dan Rp 5.000 untuk satu kali makan + minum (ini sudah harga yang sangat mepet, dan bisa jadi pengeluaran mereka lebih dari ini), maka upah bersihnya per hari adalah tinggal = Rp 26.000 - Rp 5.000 - Rp 5.000 = Rp 16.000.

Jadi, penghasilannya per bulan menjadi = 26 X Rp 16.000 = Rp 416.000.

Jumlah yang sangat minimal dan hampir tak masuk akal untuk hidup di Jakarta, bahkan sebagai bujangan yang tinggal bersama orangtua (belum punya keluarga atau tanggungan lain).

Oleh karena itu, bagi teman-teman di News Trans TV yang mungkin punya kelebihan rezeki atau karena satu dan lain hal tidak memakan jatah nasi kotaknya, tolong serahkan atau sedekahkan saja pada mereka. Selain bisa membantu meringankan beban mereka, pasti ini berpahala dan akan dibalas oleh Allah SWT.

Jakarta, September 2009

Comments

Mike said…
Really, your blog has nice information about cleaning services. A clean office reflects sophistication and infuses positive vibes to charge up a friendly working environment. Areal Building Services in Canada also provide several different Cleaning Services for this sector like: window cleaning, janitorial services, carpet cleaning, garbage disposal, washroom maintenance services, etc.

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)