JOKE POLITIK - MENGAPA ANAS DAN MARZUKI BERBALIK MENDUKUNG ANDI MALLARANGENG?

Peta persaingan politik internal di Partai Demokrat goyah dan para simpatisan pun heboh. Apa pasalnya? Ternyata dua kandidat untuk pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie, tegas menyatakan: kini mereka berbalik mendukung Andi Mallarangeng!

Media massa, para politisi, dan publik tentu jadi bingung, karena ketiga kandidat sebelum ini bersaing sengit untuk merebut jabatan Ketua Umum Partai Demokrat. Mereka sudah perang iklan dan menggalang dukungan daerah dan cabang. Apa yang terjadi? Apakah SBY telah mengintervensi, ikut campur dan menekan Anas dan Marzuki untuk mendukung Andi Mallarangeng? Atau apakah ada politik uang yang bermain di sini? Demikian pertanyaan gencar dari para wartawan kepada Anas dan Marzuki.

Dalam konferensi pers yang digelar khusus di hotel mewah, kepada para wartawan, Anas dan Marzuki pun menjelaskan maksud dukungan mereka pada Andi Mallarangeng.
"Kami mendukung Andi Mallarangeng, yang pernah mengatakan bahwa BELUM SAATNYA ORANG BUGIS MEMIMPIN...." kata Anas dan Marzuki, sambil tersenyum.

Oohh, rupanya mereka masih ingat ucapan Andi Mallarangeng di Makassar, ketika kampanye pilpres 2009! ....he..he..he... Maaf, ya mas Andi ! Ini cuma joke....

(Joke politik ini diinspirasi oleh SMS dari seorang teman wartawan)

Jakarta, 20 April 2010
Satrio Arismunandar

Comments

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI