Joke Politik - SBY, ANGGOTA DPR, DAN OBAMA

Alkisah pada hari pertama kunjungan Obama ke Indonesia, ketika baru tiba di teras Istana Merdeka, Obama bersama delegasinya disambut SBY. Lalu, sesuai aturan protokoler diplomatik, Obama memperkenalkan anggota delegasinya satu-persatu ke SBY. Selesai itu, gantian SBY yang memperkenalkan para menterinya.

Namun, ternyata yang hadir di jajaran itu bukan cuma para menteri kabinet. Banyak anggota DPR-RI yang merasa dirinya VVIP juga ikut nimbrung. SBY agak gugup, karena ternyata dia tidak ingat satu-persatu nama anggota DPR yang berjajar panjang itu. Apalagi dia lelah, sehabis pulang dari melihat kawasan bencana di Gunung Merapi, sehingga tidak bisa konsentrasi. Untunglah, SBY tidak hilang akal.

Ketika Obama bersalaman dengan anggota DPR dari partai X, SBY mengatakan: ”Mister Presiden, ini adalah anggota DPR yang belum lama ini studi banding ke Yunani.”

Berikutnya dan berikutnya, SBY terus nyerocos, ”Yang ini studi banding ke Jepang, ke Belanda, ke Afrika Selatan, ke Inggris, ke Jerman, ke Perancis, ke Italia, ke Turki, ke Mesir, dan seterusnya...dst....dst....”

”Ya, saya sudah mendengar tentang itu semua. Saya baca di media online,” sahut Obama, sambil tersenyum, penuh pengertian pada tuan rumah. ***

Comments

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI