Joke Politik - SBY dan Obama di Jamuan Kenegaraan

Pada hari pertama kunjungannya ke Indonesia, Obama dan istrinya Michelle dijamu oleh SBY, dalam jamuan kenegaraan di Istana Merdeka. Acara itu dihadiri banyak pejabat tinggi kedua negara. Sesuai protokoler diplomatik, sebelum santapan, Obama berdiri dan memberi sambutan singkat. Ia berterimakasih atas keramah-tamahan tuan rumah, dan lalu sedikit menyinggung masa kecilnya, yang sempat dihabiskan di Menteng, Jakarta.

Sesudah Obama duduk kembali, kini giliran SBY. Namun, berbeda dengan Obama yang cuma berbasa-basi singkat, SBY tidak sadar keasyikan bercerita panjang. Mulai dari pengalamannya ikut kursus kemiliteran di Fort Benning, sampai sekolah komando di Fort Leavenworth, Kansas, AS. Juga, tentang anaknya, Kapten Agus Harimurti, yang sekarang juga disekolahkan di AS.

Michelle, yang mulai jemu dan gelisah, berbisik pada suaminya: ”Aduuhh, kenapa sih dia bercerita panjang lebar begitu? Aku sudah kelaparan nih!”

Obama balas berbisik pada istrinya: ”Ssst, sudah bagus dia tidak mengajak kita menyanyi bersama. Kamu ’kan tahu, aku sama sekali nggak hapal lagu-lagu karangannya!” ***

Comments

Olas Novel said…
Salam. . . . Membaca postingan ini, daku ngakak sambil nguling-nguling. . . . :)) :))

Top tenan. . . :P

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)