FREDDIE MERCURY - Saksikan di Riwayat, Trans TV, Sabtu 3 Des, Pkl. 7.00 WIB


FREDDIE MERCURY – Vokalis Queen yang Jadi Korban AIDS
Saksikan di RIWAYAT, Trans TV, Sabtu, 3 Desember 2011, pukul 7.00 WIB


Siapa yang tak kenal lagu ”We Are the Champions?” Ini adalah lagu grup band rock Inggris, Queen, yang hampir selalu dinyanyikan di berbagai event olahraga akbar. Freddie Mercury adalah vokalis Queen, yang melantangkan lagu dahsyat ini. Wafat pada usia 45 tahun karena komplikasi penyakit HIV/AIDS, pada 24 November 1991, Mercury telah meninggalkan karya lagu yang seolah-olah abadi.

Lahir sebagai warga Parsi di Zanzibar, Afrika, pada 5 September 1946, Mercury tumbuh sebagai remaja di India. Sejak kecil ia sudah mahir bermain piano. Pemuda yang memiliki nama asli Farrokh Bomi Bulsara ini, lalu hijrah bersama keluarganya ke Inggris pada 1969. Di sinilah ia akhirnya membentuk grup band Queen, bersama Roger Taylor, Brian May, dan John Deacon.

Queen adalah grup band yang semua personilnya sarjana. Sebagai penyanyi utama dan pengarang lagu, posisi Mercury cukup menonjol di sini. Mercury memiliki karakter vokal yang kuat, yang bisa mencapai empat oktaf. Berbagai media musik ternama, seperti majalah Rolling Stone (2008) dan Classic Rock (2009), telah menjulukinya sebagai salah satu penyanyi terbesar di sepanjang sejarah.

Berkaitan dengan peringatan Hari AIDS se-Dunia 1 Desember, kisah hidup dan karya-karya Freddie Mercury dapat disaksikan di program Riwayat, Sabtu, pukul 7.00 WIB, hanya di Trans TV.


Jakarta, 2 Desember 2011

Satrio Arismunandar
Executive Producer Divisi News TransTV
HP: 0819 0819 9163

Comments

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)