YASSER ARAFAT - Saksikan Kisahnya di Riwayat Trans TV (Sabtu, 10 Des 2011, pkl.7.00)


YASSER ARAFAT – Simbol Perjuangan Kemerdekaan Palestina
Saksikan di RIWAYAT, Trans TV, Sabtu, 10 Desember 2011, pukul 7.00 WIB


Perjuangan rakyat Palestina untuk lepas dari cengkeraman penjajahan Israel masih berlanjut sampai saat ini. Dari seluruh pejuang pembebasan Palestina, Yasser Arafat adalah tokoh yang paling menonjol perannya. Bahkan sosoknya seolah-olah sudah menjadi ikon perjuangan.

Pendiri gerakan perlawanan Fatah, pemimpin Organisasi Pembebasan Palestina PLO (sejak 1969), dan kemudian menjadi Presiden Otoritas Nasional Palestina (sejak 1993), ini bisa dibilang menghabiskan umurnya dalam perjuangan. Ia sekian lama tidak menikah, sehingga tokoh nasionalis yang punya nama julukan Abu Ammar ini pernah menyatakan: ia sudah menikah dengan Palestina.

Gebrakannya untuk bersedia menerima solusi dua-negara, dan menandatangani kesepakatan damai Oslo (1993), membuat Arafat diberi penghargaan Nobel Perdamaian pada 1994, bersama dua tokoh Israel: Shimon Peres dan Yitzhak Rabin. Sayangnya, Arafat keburu meninggal pada 11 November 2004, sebelum sempat melihat negara Palestina merdeka, cita-cita yang terus diperjuangkannya.

Kisah perjuangan Yasser Arafat, serta pernikahanya dengan Suha Tawil yang berbeda keyakinan, dapat disaksikan di program Riwayat, Sabtu, pukul 7.00 WIB, hanya di Trans TV.

Jakarta, 9 Desember 2011

Satrio Arismunandar
Executive Producer, Divisi News Trans TV
HP: 0819 0819 9163

Comments

tadi saya udah nonton nih di trans tv bagus banget riwayatnya
floor scale said…
sayang ya gan cuma setengah jam :D
automation said…
iya sebentar banget gak berasa

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)