Posts

Showing posts from July 18, 2011

HUMOR GUS DUR TENTANG LEE KUAN YEW - Joke Politik

Dikutip dari FB:
Humor Gus Dur tentang Lee Kuan Yew

Lee Kuan Yeuw memang pantas jengkel kepada Presiden Abdurrahman Wahid. Laksamana Sukardi, agen dagang Singapura yang diharapkan akan lebih mengikat ekonomi Indonesia kepada Singapura, hanya dikasih beberapa bulan jabatan Menteri BUMN untuk kemudian dipecat tanpa ampun!

Presiden Gus Dur juga memerintahkan penghentian ekspor pasir Riau yang amat dibutuhkan Singapura untuk menambak laut demi memeperluas daratannya. Ketika habis pula kontrak langganan ekspor air minum, Presiden tak mau memperpanjang kecuali Singapura mau memberi kenaikan harga empat kali lipat! (Dari Rp 15,- per galon jadi Rp 60,-. Kontrak itu tak pernah diperpanjang sampai Presiden lengser, kemudian Megawati memperpanjangnya dengan harga Rp 25,- per galon).

Wajar kalau Lee jadi sewot sekali. Begitu sewotnya sampai mengabaikan sopan-santun pergaulan diplomatik dan ikut-ikutan membuat pernyataan publik mendesak Presiden mengundurkan diri. Campur tangan tanpa malu macam it…

SBY DAN LEE HSIEN LOONG - Joke Politik

Kisah dari BBM seorang kawan:

Perdana Menteri Singapore, Lee Hsien Loong, berkunjung ke Indonesia. Di pelabuhan udara, Presiden SBY menyambutnya gembira, kemudian duduk bersama di dalam mobil kehormatan. Selama di perjalanan, dengan bangga SBY menunjuk kepada ribuan orang yang berdiri di pinggir jalan, yang telah dipersiapkan sebelumnya, sambil mengibar-ngibarkan ...bendera Singapura dan Indonesia. Tapi Lee mengerutkan keningnya.

"Banyak sekali pengangguran di negara Anda," kata Lee Hsien Loong, "Di negara kami tak seorang pun mau membuang-buang waktunya seperti itu. Mereka bekerja, dan tak punya waktu berdiri di pinggir jalan."

Mendongkol hati SBY mendengarkannya. Begitu Lee pulang,ia menyusun rencana untuk berkunjung ke Singapore, ingin membuktikan apakah benar tak ada pengangguran di Singapore. Beberapa hari kemudian, SBY dan rombongan tiba di Singapore. Lee Hsien Loong menyambutnya di pelabuhan udara dan bersama-sama menuju istana negara. Di sepanjang jalan, ta…

DOMPET DHUAFA AWARD 2011 UNTUK PROGRAM JOHN PANTAU, TRANS TV

Image
Apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan pada para crew JOHN PANTAU. Bersaing dengan berbagai program lain, John Pantau telah dianugerahi penghargaan Dompet Dhuafa Award 2011 (untuk kategori program reality show) oleh lembaga Dompet Dhuafa, yang sudah lama kita kenal kiprahnya dalam aktivitas bantuan sosial.

Setiap tahun Dompet Dhuafa memberikan penghargaan untuk mengapresiasi pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam gerakan peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang sosial dan ekonomi.

Lewat format tayangannya, John Pantau yang berisi kritik sosial terhadap pelanggaran hukum dan peraturan (meski berskala kecil-kecilan dan disajikan secara ringan dan jenaka), rupanya dianggap telah memberi kontribusi tertentu.

Malam Penganugerahan diselenggarakan pada hari Rabu malam, 13 Juli 2011, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Satrio Arismunandar, Executive Producer, Divisi News, Trans TV

TIP MENGHADAPI WARTAWAN DAN MEDIA

Image
Oleh Satrio Arismunandar

Apakah Anda suka atau tidak suka dipublikasikan, atensi atau perhatian dari media adalah kenyataan hidup yang harus dihadapi.
Apalagi jika bisnis kita sangat berkaitan dengan kepentingan publik (air minum, listrik, bahan bakar minyak, gas elpiji, jasa transportasi umum, dsb).

Jangan menghindari media, karena media justeru bisa menguntungkan kita.
Media bisa mensosialisasikan/mempromosikan produk kita.
Media bisa menjelaskan posisi/sikap kita terhadap suatu hal.
Media sebagai kontrol sosial terhadap praktik bisnis kita.
Media yang bersahabat adalah aset kita untuk jangka panjang.

Bersiaplah menghadapi wawancara dengan media.
Wartawan ingin jawaban atas lima pertanyaan dasar, plus penjelasan tambahan.
Persiapkan pemahaman Anda dengan rumus: 5W + 1H
What (apa)
Who (siapa)
Why (mengapa)
When (kapan)
Where (di mana)
How (bagaimana)

Berbicara jelas, tidak terburu-buru, dan langsung.
Bersikap terus terang, meyakinkan, dan bisa dipahami.
Berperilaku ramah, bersahab…