Posts

Showing posts from August 1, 2011

Tokoh dan Karakter Utama PINTU SURGA - Drama Ramadhan 2011 Trans TV

Image
Tokoh-tokoh Utama “Pintu Surga”
Drama Ramadhan 2011 Trans TV
(Tayang tiap hari pkl. 16.30 WIB, pada 1 – 30 Agustus 2011)

Ningrum (Berliana Fibriyanti):

Ningrum digambarkan sebagai seorang janda, ibu dari dua anak, yang ingin memberikan yang terbaik pada anak-anaknya. Ia sangat perhatian dan mudah cemas pada nasib anak-anaknya. Tetapi di balik penampilannya yang bijak, lembut, sebetulnya ada rasa kekosongan tertentu di dalam hatinya. Ada kerapuhan yang tak mau ditunjukkan pada anak-anaknya, tetapi kadang-kadang tercetus ke luar lewat ingatan/lamunan pada mendiang suami.

Ningrum terombang-ambing antara rasa cinta lama pada almarhum suami, dan kenyataan real bahwa dia sebetulnya merasa berat menafkahi keluarga sendirian. Serta, ada kebutuhan akan kehadiran seorang laki-laki dewasa dalam rumah tangga (yang belum siap diterima oleh anak-anaknya, terutama Nadya).

Problem lain adalah rencana relokasi pasar tradisional, yang kemungkinan mengganggu nafkah/penghasilan Ningrum yang relatif sud…

Sinopsis Episode 1-7 PINTU SURGA, Drama Ramadhan 2011 Trans TV

Image
SINOPSIS PER EPISODE - PROGRAM PINTU SURGA, TRANS TV
untuk diupload ke detik.com selama bulan Ramadhan (1 – 29 Agustus 2011)
Pintu Surga tayang tiap hari pkl. 16.30 – 17.30 WIB

Episode 1


Nadya, putri dari Ningrum, adalah siswa SMP dan gadis tomboy yang pemberani. Sejak ayahnya, Pak Deden, meninggal dunia, Nadya dan adik lelakinya, Fahmi, tinggal bersama ibu di sebuah rumah sederhana. Gara-gara Fahmi terluka akibat ditabrak seorang pencopet di pasar, Nadya sempat berkelahi dengan copet itu.
Sesuai pesan almarhum ayahnya, Nadya ingin meneruskan sekolah ke pesantren. Tapi ia menghadapi persoalan lain di sekolah, dan sempat ditegur kepala sekolah, karena menunggak SPP sampai tiga bulan. Untuk bisa membayar SPP Nadya itu, Ningrum berkorban dengan menggadaikan cincin kawinnya.
Sementara itu, Satrio, adik Ningrum yang sarjana tapi penganguran, mulai menumpang tinggal di rumah Ningrum sambil mencari pekerjaan. Ningrum, yang bekerja sebagai pedagang di pasar tradisional, menghadapi persoalan…