Renungan Kehidupan - Jika Usia Anda Sudah di Atas 50 Tahun


Sesuatu yang sudah terbiasa akan dirasakan sebagai biasa-biasa saja. Begitulah hidup kita. Orang umumnya abai tentang hidupnya sendiri. Orang sibuk mengejar hal-hal di luar dirinya: kekayaan, jabatan, pangkat, kekuasaan, perempuan (seks), ketenaran, dan lain-lain. Tetapi orang abai terhadap hakikat dirinya, tentang batinnya, tentang jiwanya.

Jika usia Anda sudah di atas 50 tahun, dan Anda masih sibuk tenggelam dalam hal-hal seperti mengejar ketenaran, kekuasaan, jabatan, kekayaan, dan lain-lain, cobalah berhenti sejenak. Dan merenung, begitu fana dan tak berartinya semua itu ketika nanti Anda –suka atau tidak– akan berbaring dalam kubur. Tubuh Anda hancur dimakan rayap. Anda kembali ke tanah, seperti awal kejadian Tuhan menjadikan manusia dari tanah. Yang bisa Anda bawa ke kubur hanyalah amal-amal baik. Tidak kurang, tidak lebih. Maka, ketika sekarang masih ada waktu, selamatkan batin dan jiwa Anda dengan perbuatan baik. Jangan sia-siakan waktu, yang kita tidak pernah tahu kapan persisnya akan berakhir ini.

Dan jika Anda merasa nasehat kecil dan sederhana ini berguna, tolong doakan juga kebaikan untuk si Satrio, yang sudah banyak dosa dan menyia-nyiakan hidupnya ini, supaya mendapat rahmat, karunia, ampunan dari Allah SWT. Doa Anda sangat penting buat saya. Marilah kita saling mendoakan kebaikan bersama…. Amiiinnn….***

Jakarta, 13 Maret 2012
Satrio Arismunandar

Comments

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)