Bertemu Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, di Kereta Commuter


Pagi ini saya berangkat dari rumah di Depok ke tempat kerja, kampus Kwik Kian Gie School of Business (Sunter). Naik KA commuter dari stasiun Depok Baru ke arah Jakarta Kota. Biasanya saya akan turun di stasiun Cawang, lalu dari sana naik bus Patas 89 jurusan Tanjung Priok, turun di Sunter dan tinggal jalan kaki sebentar ke kampus.

Eh, menjelang sampai stasiun Cawang, saya lihat kok ada pria pakai kaos putih sederhana dan topi yang agak menutupi wajah, berdiri di samping saya. KA waktu itu cukup penuh penumpang. Jenggot si pria yang keputih-putihan itu mengingatkan saya pada teman lama, Bambang Widjojanto, Wakil Ketua KPK yang sudah saya kenal lama sejak jadi aktivis LBH Jayapura.

Awalnya, saya ragu-ragu untuk menegur, takut salah orang. Tapi ternyata memang benar dia. Kutanya, bukannya ada mobil dinas dari KPK? Bambang menjawab sambil tersenyum merendah, "Yaahh... saya berusaha sesedikit mungkin menggunakan fasilitas kantor."

Dia bilang, akan turun di stasiun Manggarai, dan dari sana banyak sarana transportasi ke kantor KPK. Ditambahkannya, dia setiap hari "mengharuskan diri" naik kereta.

Sayang, KA saya sudah masuk stasiun Cawang, jadi tidak sempat berbicara panjang lebar dengan komisioner KPK ini. Selain itu, suasana KA yang sangat padat juga tidak memungkinkan bertanya tentang kasus-kasus sensitif seperti kasus Anas Urbaningrum dan Ibas (dan Bambang mungkin juga tidak akan mau bicara, karena kan masih konfidensial, masih dalam proses)...

Jakarta, 22 Maret 2013
Satrio Arismunandar
HP: 081286299061

Comments

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI