Bernostalgia ke Kampus UI Salemba....

Hari Minggu siang (9 Juni 2013) kemarin, aku kebetulan ke kampus UI Salemba, karena ada urusan mengambil buku-buku hasil fotocopy, untuk bahan penelitian S3 Filsafat UI. Entah kenapa, ada keinginan bernostalgia.

Sudah bertahun-tahun aku jarang ke kampus Salemba UI. Maka aku sempatkan ke gedung ex-Fakultas Teknik UI, tempat aku kuliah dulu, yang sekarang sudah jadi gedung Lembaga Psikologi Terapan UI. Di ujung gedung, ada warung penjual tahu goreng, yang sejak dulu memang sudah mangkal di situ.

Ternyata hari Minggu tetap buka. Aku pesan dua potong tahu goreng, dengan cabai rawit yang dirajang kecil-kecil dan dicampur kecap. Ini adalah makanan favorit ketika aku masih kuliah di Jurusan Elektro, tahun 1980-1989. Tentu saja, itu kurang kenyang. Maka kutambah dengan Indomie rebus plus telur.

Sayang, tidak ada teman-teman lama yang hadir di situ, karena ini kan hari Minggu. Kampus sepi. Dan teman-teman lama sudah lulus semua dan tidak lagi nongkrong di kampus....

Jakarta, 10 Juni 2013
Ir. Satrio Arismunandar, M.Si, MBA

Comments

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI