Hikmah Kejujuran dan Dua Bule Nyasar (Joke Ramadhan)

Alkisah ada dua bule non-muslim terdampar di gurun pasir. Sebut saja nama mereka George dan Michael. Saat hampir mati kelaparan dan kehausan yang luar biasa, tiba-tiba mereka melihat ada mata air dan sebuah masjid. Mereka bertatap muka, mencari ide.

Michael punya ide. Dia berkata: "Hai, George. Kita harus pura-pura menjadi muslim. Kalau tidak, mungkin kita ditolak masuk masjid. Aku akan mengganti namaku menjadi Mahmud." Namun Goerge menolak usul Michael. "Aku tidak mau berpura-pura menjadi orang lain. Aku tetap George," ujarnya.

Mereka lantas menuju masjid itu dengan sedikit rasa khawatir. Imam masjid ternyata menerima mereka dengan senang hati dan tak lupa menanyakan nama mereka. "Salam, wahai musafir, siapa nama Anda?" kata imam masjid, sembari berjabat tangan dengan kedua bule itu.

"Nama saya Mahmud," kata Michael.
"Nama saya George," kata George.
Imam masjid itu berkata lagi: "Silakan kalian masuk untuk berteduh dan beristirahat."

Tak lama kemudian sang imam memanggil pembantunya, sambil berkata: "Tolong bawakan makanan lezat dan minuman hanya untuk George ya."

Kemudian imam masjid itu menolehkan mukanya ke Michael dan berkata: "Mahmud, ente tahu sekarang bulan puasa. Sabar dulu ya, adzan maghribnya masih 6 jam lagi."

Mahmud: "@#%$....??"

Juli 2013
Dikutip dari milis

Comments

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)