Kisah Penyadapan SBY Oleh Intel Inggris (Joke Politik)

Alkisah dalam kunjungan Presiden SBY ke Inggris, tempat penginapan SBY disadap oleh intelijen Inggris. Karena kerjasama erat intelijen Inggris dengan intelijen Australia, yang selalu ingin tahu apa yang akan dikerjakan Indonesia dalam strategi politiknya, rekaman penyadapan itu akhirnya dikirim ke Canberra. Ada staf khusus yang mencatat isi sadapan itu lalu melapor ke PM Australia, Kevin Rudd.

"Lapor, Sir. Ada hal penting dan baru yang mau dilaporkan. Hal ini bahkan belum diketahui oleh para diplomat dan pejabat RI, apalagi media Indonesia. Kita lebih dulu tahu dari mereka," ujar staf intel tersebut. Bersemangat sekali.

Kevin Rudd merasa surprise dan antusias mendengar ucapan stafnya. Dia pikir, ini pasti menyangkut politik internasional atau krisis dalam negeri Indonesia, yang bisa berdampak genting ke Australia. "Coba jelaskan, apa yang baru itu?"

"Begini, Sir. Dari hasil sadapan, di kamar Presiden SBY, kami dengar SBY menyenandungkan nada-nada tertentu. Waktu itu tidak ada orang lain di kamarnya. Kami menduga, inilah lagu-lagu baru karya beliau, yang baru diciptakan dan belum di-release. Jadi belum diketahui oleh publik Indonesia mana pun!" ujar staf itu.

Jakarta, 30 Juli 2013
Satrio Arismunandar

Comments

Anonymous said…
lihat2 koleksi kami dong https://www.facebook.com/jualSophieParis

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI