Percakapan Anak Saya, Rifa, dan Istri Saya

Ini peristiwa dalam perjalanan dengan mobil, dari Depok menuju Anyer, saat saya dan istri mengantar putri saya, Syarifa Amira (Rifa) ke pesantrennya, hari Minggu (14 Juli). Istri saya memulai percakapan soal puasa: "Puasa bulan ini enak ya? Banyak hujan turun, jadi tidak panas. Puasa rasanya lebih ringan..."

"Hati-hati, Mama. Banyak hujan itu justru berarti menunjukkan kekacauan cuaca. Ada global warming. Entah nanti akan terjadi apa," tukas Rifa.
"Kamu tahu dari mana semua itu?" tanya istri saya.
"Dari internet, Ma. Kan tinggal browsing saja, banyak yang bisa diketahui," jawab Rifa.

Saya diam saja, cuma berpikir-pikir. Tampaknya generasi muda sekarang akan mengalahkan orangtuanya dalam mengetahui informasi, dan beradaptsi, menyiapkan diri menghadapi masa depan.

Juli 2013
Satrio Arismunandar.

Comments

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)