Persaingan Dua Anak Anggota DPR (Kisah Nyata)

Apa yang saya ceritakan di bawah ini adalah benar-benar terjadi. Saya tahu kisah ini dari teman saya, wartawan sebuah media di Jakarta, yang diceritai oleh anggota DPR bersangkutan. Anggota DPR ini, sebut saja namanya Amir, berasal dari fraksi sebuah partai besar. Amir “curhat” kepada teman saya tentang perilaku anaknya, sebut saja namanya Tuti.

“Busyet deh, kelakuan anak gue. Suatu hari dia bilang ke gue, Papa kalau ke kantor besok tolong jangan pakai Jeep Wrangler, tetapi pakai Toyota Alphard saja. Aku mau ke sekolah pakai Jeep Wrangler, kata Tuti. Tuti tidak bilang alasannya apa. Tapi karena banyak urusan, gue lupa sama pesannya Tuti, jadi gue ke DPR pakai Jeep Wrangler,” tutur Amir.

“Eh, besoknya si Tuti nangis berat dan marah-marah ke gue. Pasalnya, gara-gara gue lupa pesannya, dia diejek habis sama temannya, si Dewi (nama samaran. Dewi ini juga anak anggota DPR, tapi dari partai yang lebih kecil). Si Dewi bilang, ‘Nah, ternyata elu nggak punya Jeep Wrangler kan? Ngaku deh…’ Gue baru tahu, rupanya dua anak ini bersaing adu hebat. Masing-masing mau membandingkan Jeep Wrangler milik papanya….”

“Gile ya? Coba elu bayangin, begitulah kelakuan anak-anak zaman sekarang,” kata Amir, anggota DPR itu, kepada teman saya yang wartawan. Tidak jelas, apakah keluhan itu murni curhat, atau cuma mau menunjukkan jajaran mobil-mobil mewah yang dimilikinya, dan betapa hebatnya “level pergaulan” anak-anak anggota DPR sekarang.

Jakarta, 21 Agustus 2013

Satrio Arismunandar.

Comments

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI