Cara Pacaran yang Aman (Dalam Menjaga Keperawanan Putri-putri Anda)

Bagaimana cara pacaran yang paling aman? Jawabannya: Cara pacaran yang paling aman adalah tidak pacaran. Itulah kesimpulan saya sebagai ayah dari 2 anak perempuan yang masih ABG, dengan akses luas terhadap Internet, social media, dll.

Kalau ada yang menolak kesimpulan saya dengan argumen "yang penting orangtua selalu dekat dan mengawasi anak-anaknya," saya akan menjawab: "Saya nyerah deh, give up, jika disuruh mengawasi anak-anak era liberal kapitalistik online 2013 sekarang..."

Yang saya lakukan sejauh ini adalah menjaga komunikasi yang baik dengan 2 anak gadis saya, sehingga mereka paling tidak mau cerita --meski dengan malu-malu-- jika ada cowok yang naksir dsb....

(Notes: Nasehat saya ini tentu tidak berlaku bagi mereka yang memang sudah tidak percaya atau tidak peduli sama sekali dengan prinsip menjaga kesucian/keperawanan/keperjakaan sampai saat pernikahan).

Jakarta, 13 September 2013

Satrio Arismunandar.

Comments

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)