SBY dan Para Petinggi Demokrat Tampak Semakin Terpisah dari Realita

Dengan Ruhut Sitompul ditunjuk menjadi Ketua Komisi III DPR-RI oleh pimpinan Partai Demokrat, jalan ke perusakan lebih jauh citra Partai Demokrat justru dilakukan oleh pimpinan Partai Demokrat sendiri!

Sebegitu parahkah kelangkaan kader di PD, sehingga Ruhut yang kalau bicara tidak mengundang simpati dan sama sekali tidak mewakili "citra santun a'la SBY" pun dipasang jadi pimpinan di Komisi III? Aneh bin ajaib, apa yang tampak gamblang bagi orang di luar Demokrat justru tidak dipahami sama sekali oleh para petinggi PD (termasuk SBY sendiri).

Atau mungkin di sekitar SBY sudah terlalu penuh dengan penjilat dan orang yang kasih laporan ABS (asal bapak senang), sehingga SBY terkucil dan seperti sudah terpisah dari realita. Keterkucilan ini sebagian disebabkan oleh karakter SBY sendiri yang tidak mau menerima kritik. Kritik dicurigai sebagai sikap tidak loyal. Sedangkan orang yang rajin memuja-muji dianggap loyalis.

SBY seperti hidup di dunianya sendiri, asyik dengan pikirannya sendiri, dengan seleranya sendiri, yang semua itu berangkat dari kepentingan dirinya sendiri... Sangat menyedihkan. Jika PD dan SBY tenggelam sendirian, sebetulnya itu tidak masalah. Yang masalah, apa yang dilakukan SBY dan Partai Demokrat juga berdampak menyeret nasib rakyat Indonesia...

Jakarta, 18 September 2013
Satrio Arismunandar

Comments

Popular posts from this blog

MEMAHAMI KONVERGENSI MEDIA (MEDIA CONVERGENCE)

TANYA-JAWAB SEJARAH FILSAFAT YUNANI

Strategi dalam Industri Media (Contoh Model Five Forces Michael E. Porter)