Posts

Showing posts from May 23, 2013

Surat Terbuka dari Hollywood untuk KPK, dengan Tembusan ke PKS, Pemerintah, LSF, KPI, dan lain-lain

Image
(Terjemahan bebas) Kepada Yth. Pimpinan KPK di Indonesia.

Kami mendapat amanat dari insan perfilman Amerika untuk mohon bantuan Anda. Tolong dalam pengusutan kasus korupsi, apapun kasusnya, segera diselesaikan tanpa terlalu banyak bumbu yang sensasional (seperti kasus pria broker politik yang punya hubungan dengan 45 wanita, atau wanita muda belia yang dijadikan istri simpanan politisi, yang terus ternyata terkait dengan agen BIN, intel Australia, dsb).

Kasus yang Anda tangani ternyata jauh lebih dahsyat daripada skenario film-film action, drama politik, thriller, dll yang kami produksi di Amerika. Banyak penulis script di negara kami yang terancam di-PHK, karena karya mereka sekarang ditolak oleh para producer di Paramount, Universal, 20th Century Fox, Warner, Sony Pictures, Disney, dan lain-lain karena dianggap sudah tidak dramatis lagi. Kalah dramatis jauh dengan kasus-kasus korupsi yang Anda tangani.

Contoh lain, jika seorang jenderal di US Army ketahuan korupsi US$ 100.000 sa…

Kasus Suap Kuota Daging Sapi Impor yang Menimpa PKS, Kini Bergulir jadi "Bola Liar"

Image
Itulah yang terjadi sekarang. Ini bak film atau sinetron murahan yang ceritanya makin tidak fokus, makin aneh, dan muncul pemeran-pemeran baru yang nggak jelas juntrungannya. Mulainya dari tuduhan suap untuk menambah kuota daging sapi impor. Di sini kesannya serius. Lalu ada bumbu perempuan muda (cuma satu digerebek KPK di hotel). Masih lumayan serius.

Eh, lalu merembet dan melebar jadi 45 perempuan yang konon kecipratan duit haram, hasil kongkalikong politisi dan tokoh parpol LHI, broker AF, birokrat S, dan perusahaan swasta. Di sini masuk warna infotainment yang kental, seperti kisah Eyang Subur dengan 8 istrinya.

Terakhir, untuk melengkapi infotainment agar makin syuurrr, hadirlah DM, seorang siswa SMK usia belia, yang konon jadi istri simpanan LHI. Terakhir, wartawan Jawa Pos menulis, rumah kontrakan yang disewa DM ternyata milik Saut Situmorang, anggota Badan Intelijen Negara (BIN) yang pernah bertugas di KBRI di Australia.

Lho, bukankah AF, sahabat dekat LHI juga sempat ditu…