Posts

Showing posts from August 2, 2013

Empat Alasan Mengapa Jokowi Harus Jadi Capres 2014, Bukan 2019

Image
1. Urusan Jakarta dan sekitarnya tidak bisa diselesaikan di level Gubernur DKI. Biar pun Jokowi-Ahok bekerja keras, kalau Presidennya nanti tidak mendukung, penyelesaian pembenahan Jakarta akan nanggung. DKI Jakarta kan bukan provinsi biasa, tapi ibukota Negara.

2. Jumlah 12 juta penduduk Jakarta memang penting untuk diurus. Tetapi lebih urgent menyelamatkan 250 juta warga Indonesia (yang di dalamnya termasuk warga DKI Jakarta). Please, warga DKI jangan egois.

3. Tidak ada jaminan bahwa Jokowi bisa maju mulus sebagai capres tahun 2019. Memangnya pemilihan presiden itu jatah-jatahan? (gue maju duluan 2014, nanti elo maju 2019!) Jangan-jangan justru ini yang dikehendaki para mafia dan koruptor: Jokowi tidak maju pada 2014, dan nanti dicari-cari alasan agar juga tidak maju pada 2019. Ada 1.000 alasan yang bisa direkayasa untuk menjegal Jokowi.

4. Jika Jokowi tidak jadi Presiden 2014, apa Anda pikir Presiden lain (yang terpilih pada 2014) akan dengan suka rela menyerahkan kursinya ke Joko…

Megawati Ternyata Suka "Mengetes" Jokowi

Image
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ternyata sudah beberapa kali "mengetes" Jokowi. Mega, misalnya, mengirim beberapa petinggi PDI Perjuangan untuk menyampaikan informasi yang katanya "sangat rahasia" kepada Jokowi. Mega ingin mengetes, apakah Jokowi bisa jaga mulut atau menjaga rahasia. Ternyata informasi itu tidak tersebar, artinya Jokowi dianggap lulus untuk tes ini.

Megawati juga memberi lampu hijau untuk diadakan survey internal di lingkungan PDI Perjuangan, untuk melihat berbagai peluang kemenangan, jika Jokowi dimajukan di pilpres 2014, baik dalam kapasitas sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden. Ternyata jika pasangan PDIP, di mana Jokowi diposisikan sebagai calon wapres, pasangan ini akan kalah melawan pasangan lain di mana Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Dalam survey internal ini, pasangan PDIP dengan Jokowi baru akan menang dan unggul di pilpres 2014 jika ia diposisikan sebagai calon presiden, bukan calon wakil presiden…