Posts

Showing posts from August 22, 2013

Persaingan Dua Anak Anggota DPR (Kisah Nyata)

Image
Apa yang saya ceritakan di bawah ini adalah benar-benar terjadi. Saya tahu kisah ini dari teman saya, wartawan sebuah media di Jakarta, yang diceritai oleh anggota DPR bersangkutan. Anggota DPR ini, sebut saja namanya Amir, berasal dari fraksi sebuah partai besar. Amir “curhat” kepada teman saya tentang perilaku anaknya, sebut saja namanya Tuti.

“Busyet deh, kelakuan anak gue. Suatu hari dia bilang ke gue, Papa kalau ke kantor besok tolong jangan pakai Jeep Wrangler, tetapi pakai Toyota Alphard saja. Aku mau ke sekolah pakai Jeep Wrangler, kata Tuti. Tuti tidak bilang alasannya apa. Tapi karena banyak urusan, gue lupa sama pesannya Tuti, jadi gue ke DPR pakai Jeep Wrangler,” tutur Amir.

“Eh, besoknya si Tuti nangis berat dan marah-marah ke gue. Pasalnya, gara-gara gue lupa pesannya, dia diejek habis sama temannya, si Dewi (nama samaran. Dewi ini juga anak anggota DPR, tapi dari partai yang lebih kecil). Si Dewi bilang, ‘Nah, ternyata elu nggak punya Jeep Wrangler kan? Ngaku deh…’ Gue …

Celana Melorot di Kereta Commuter Bogor - Jakarta

Image
Seusai libur dan cuti bersama Idul Fitri, kereta Commuter Line Bogor-Jakarta sudah penuh sesak kembali dengan penumpang. Setiap pagi, kapasitas kereta Commuter yang tersedia memang tampaknya pas-pasan, sehingga berjejalannya penumpang tak terhindarkan. Ada berbagai pengalaman lucu yang kualami ketika naik kereta ini.

Pernah suatu saat, dalam perjalanan dari stasiun Depok Baru ke Cawang, di dalam gerbong yang penuh sesak itu ada suara laki-laki (tampaknya seorang bapak): “Wah, celana saya melorot!” Ucapan itu cukup keras, tetapi aku tidak melihat siapa yang bicara karena situasi gerbong yang padat. Entah, apa maksud ucapan itu. Apakah sekadar spontanitas tak sadar, atau mau minta tolong penumpang lain di kiri-kanannya untuk membantu memegangi celana yang melorot itu, atau entah apa lagi.

Dalam pengalaman lain, aku pernah juga mendengar ada suara perempuan yang cukup keras: “Aduh, pantat saya!” Juga tidak jelas, apa yang terjadi dengan bokong itu. Apakah bokongnya terhimpit di kursi, at…