Posts

Showing posts from September 11, 2013

Pesan Buat Istriku yang Berwisata ke Bali

Image
Hari Senin, 9 September 2013 ini, istriku dan teman-temannya, para ibu-ibu dari komplek perumahan tempat aku tinggal di Taman Cipayung, Depok II Tengah, akan berangkat ke Bali sekitar 4 hari. Mereka memanfaatkan tiket murah Air Asia yang sudah dipesan setahun sebelumnya.

Ini perjalanan wisata "paket murah meriah," yang semua pesertanya adalah ibu-ibu (sudah menikah semua). Ketika pas aku mau berangkat ke kantor tadi pagi, sambil memeluk dan mencium istri sebagai ucapan selamat jalan, aku bisikkan di telinganya: "Pesanku cuma satu: Hati-hati! Di Bali banyak cowok cakep!"

Depok, 9 September 2013
Satrio Arismunandar.

Pemerintah SBY Gunakan "Konsep Bang Ali Sadikin" untuk Menangani Pro-Kontra Miss World

Image
Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono menyatakan dukungannya atas pelaksanaan ajang Miss World 2013 di Indonesia. Tetapi, pemerintah meminta kontes kecantikan itu cuma boleh digelar di Pulau Bali. "Miss World 2013 hanya akan diadakan di Pulau Bali. Mulai dari pembukaan sampai penutupan," kata Agung Laksono, dalam konferensi pers yang didampingi Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, usai rapat koordinasi dengan Wakil Presiden Boediono di Jakarta Pusat,7 September 2013.

Semula panitia pelaksana bermaksud menyelenggarakan ajang Miss World 2013 di Bali, Jakarta, dan puncaknya di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun muncul penolakan dari sejumlah elemen masyarakat yang menganggap ajang ini tidak memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia. Atas adanya pro dan kontra itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar berharap, penutupan ajang Miss World 2013 tidak dilaksanakan di…

DEDICATION OF LIFE -- Karya: Bung Karno (1966)

Image
DEDICATION OF LIFE

Saya adalah manusia biasa.
Saya dus, tidak sempurna.

Sebagai manusia biasa, saya tak luput dari kekurangan dan kesalahan.

Hanya kebahagiaanku adalah mengabdi kepada Tuhan, kepada Tanah Air,
kepada bangsa. Itulah dedication of life-ku.

Jiwa pengabdian inilah jadi falsafah hidupku. Saya nikmati dan jadi bekal hidupku.

Tanpa jiwa pengabdian ini, saya bukan apa-apa.

Akan tetapi, dengan jiwa pengabdian ini, saya merasa hidupku bahagia dan membawa manfaat.


SOEKARNO, 10 September 1966.

Notes:Tulisan Bung Karno ini --atas permintaan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri -- dibacakan lagi oleh Jokowi di depan para kader, dalam acara Rakernas PDI Perjuangan, September 2013.